Dari Napoli hingga Limau Manis

Siang ini terasa begitu panas, hampir sama dengan hari-hari sebelumnya hanya saja hujan sempat mengguyur tadi pagi meski sebentar. Aku masih di sini sedari tadi, duduk di atas kursi lantai dua sekretariatku yang persis berada di dekat jendela. Dari sini aku bisa melihat jelas rutinitas mahasiwa Industri dan Lingkungan yang hanya berjarak kira-kira 30 meter dari sini, tepat di bawah sana. Tampak di antara mereka ada yang sedang bermain tenis meja, mengobrol di kantin dan juga sedang online dengan laptopnya masing-masing.

Kurasakan tubuhku masih letih hari ini. Beberapa malam terakhir ini aku selalu tidur lewat tengah malam dan kadang tidak lelap karena sering terjaga. Meski begitu jika sedang ada siaran live pertandingan sepakbola, aku sempatkan juga untuk menontonnya terlebih jika tim favoritku yang berlaga. Seperti halnya malam kemarin aku tak melewatkan pertandingan Liga Champions antara tuan Rumah Napoli melawan tamunya Chelsea yang berakhir kemenangan Napoli 3-1. Chelsea sempat unggul terlebih dahulu pada menit 27. Memanfaatkan kesalahan Paulo Cannavaro dalam menghalau bola crossing, Juan Matta dengan dingin menceploskan bola ke gawang Napoli yang dijaga Morgan De Sanctis. Namun Napoli segera bangkit dan membalas gol Matta pada menit 38 berkat gol Lavezzi yang mendapat umpan dari Cavani di sisi kanan pertahanan Chelsea. Sebelum menceploskan golnya Lavezzi sempat mengelabuhi Gary Cahill hingga akhirnya melakukan plessing akurat di sebelah pojok kiri gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech. Menjelang akhir babak pertama Napoli menambah keunggulan menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak Edinson Cavani hingga akhirnya ketika pertandingan usai Napoli berhasil menyudahi perlawanan Chelsea 3-1 lewat gol pamungkas yang dicetak Lavezzi pada menit 65. Dengan hasil ini langkah Napoli untuk menapakkan langkah ke babak selanjutnya akan semakin mudah, sebaliknya Chelsea harus bermain habis-habisan di kandang mereka pada pertemuan kedua nanti demi menjaga asa lolos ke babak final.

Ezequiel Lavezzi merayakan gol ke gawang Chelsea bersama rekan-rekannya. (Image resource : skysports.com)

Usai menonton Napoli vs Chelsea paginya aku harus bangun pagi karena ada kelas. Usai kuliah aku bersama teman-teman pergi ke Batu Busuak untuk melakukan upgrading Rappeling bagi anggota divisi Climbing paitua. Kegiatan dilakukan di sebuah jembatan yang berada tepat di atas sebuah lembah yang menghubungkan dua bukit kecil. Panjang jembatan kira-kira 30 meter dengan jarak tertinggi ke dasar lembah mencapai 25 meter tapi yang kami gunakan untuk Rappeling hanya pada ketinggian 15-20 meter ke dasar lembah. Pada kegiatan rappeling kali ini kami memperdalam materi naik dan turun tali menggunakan teknik yang sederhana. Perlengkapan dasar yang digunakan yaitu Tali semi statik, figure of eigt, harness, tali perusik, webbing (sebagai etrier), screw carrabiner, kaos tangan yang tebal dan runner. Satu persatu kami mencoba kegiatan yang memacu adrenalin ini dengan penuh antusias. Hingga akhirnya sore menjelang, kami segera packing dan kemudian kembali ke sekretariat kami yang terletak di fakultas Teknik Unand.

 

Memacu adrenalin

Here we go!

***

Malam tadi pertandingan Liga Champions digelar lagi tapi aku tidak menontonnya karena partai yang disajikan kurang seru menurutku. Meski demikian aku tak lantas tidur, kuambil laptop dan segera going online.

Akhirnya siang yang semula tampak begitu cerah kini telah dibahasai hujan yang mengguyur Limau Manis tepat menjelang sore. Hujan belum benar-benar berhenti dan masih menyisakan gerimisnya yang terdengar lembut di bawah naungan awan berwarna kelam…

Limau manis berpayung gerimis di kala sore

Limau Manis, 23 Februari 2012

5 thoughts on “Dari Napoli hingga Limau Manis

  1. Pingback: My Favorite Capture with J105i Naite |

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s