Movie Reviews : Letters to Juliet

Gambar : amazon.co.uk


Director : Gary Winick
Writers : Jose Rivera, Tim Sullivan
Genre : Romance, Drama
Casts : Amanda Seyfried, Christopher Egan, Vanessa Redgrave, Gael Garcia Bernal
Year/Distribution : 2010/Summit Entertainment

Di sebuah tempat di kota Verona-Italia terdapat sebuah Rumah Juliet di mana setiap harinya banyak para wanita dari seluruh dunia menulis surat dan menempelkannya di dinding rumah tersebut. Isi surat mereka berupa curahan hati tentang hubungan mereka dengan pasangannya. Sophie yang kebetulan berlibur di kota tersebut dengan tunangannya Victor, penasaran hingga akhirnya bergabung dengan para sekretaris Juliet dan membalas surat yang ditempel di sana.

Suatu hari ketika Sophie sedang mengambil surat dari dinding, ia mendapati sebuah surat di dalam dinding tersebut yang telah tersimpan selama 50 tahun. Ia lantas membalas surat tersebut dan tak dinanya Claire yang menulis surat tersebut datang dari London ke Verona, karena tersentuh dengan balasan yang ditulis Sophie untuk mencari Lorenzo seseorang yang dulu menjadi belahan jiwanya. Bersama Charlie cucunya, dia mengajak Sophie untuk menemukan cinta pertamanya. Tak mudah bagi mereka untuk menemukan Lorenzo karena ada banyak orang dengan nama yang sama. Sementara dalam perjalanannya tanpa sengaja perlahan tumbuh benih cinta di antara Sophie dan Charlie.

Dengan latar kota-kota yang indah di Italia dan kesempurnaan dialog yang disajikan, menjadikan film ini sebagai salah satu film romance terbaik yang harus ditonton. Alur ceritanya juga bagus dan tidak monoton di mana terdapat beberapa adegan romantis ditambah soundtrack “Love Story” dari Taylor Swift membuat film ini semakin menarik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s