Paitua-MTU Gelar Aksi Bersih Pantai

Suasana aksi bersih pantai

Sabtu, 19 Mei 2012 Paitua-MTU (Paitua Mapala teknik Unand) menggelar aksi bersih pantai yang berlokasi di Pantai Padang tepatnya dari depan Taman Budaya sampai ke Muaro. Acara ini sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Teknik dan ulang tahun Paitua-MTU yang ke-24.

Sebelum aksi digelar terlebih dahulu dilakukan upacara pembukaan di Gedung Taman Budaya yang dihadiri oleh Wakil Walikota Padang, Rektor Universitas Andalas, Pembantu Dekan III Fakultas Teknik Unand dan Lurah Berok Nipah. Rektor Universitas Andalas Dr. Werry Darta Taifur, SE., MA. dalam sambutannya berkata,

“Di dunia kerja nantinya bukan hanya ilmu di perkuliahan saja yang dipakai tapi juga soft skill yang salah satunya didapatkan dari kegiatan seperti ini. Saya sangat mendukung kegiatan ini karena dapat meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar.”

Kemudian Bapak Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansyarullah, SP menyampaikan rasa terima kasih kepada Paitua-MTU karena telah mengangkat kegiatan ini. Beliau juga menambahkan sangat mendukung acara ini karena dapat menjadi contoh bagi masyarakat tepi pantai untuk menjaga kebersihan pantai.

Acara yang juga digelar dalam rangka memperingati Hari Bumi ini pesertanya berasal dari mahasiswa Fakultas Teknik Unand dan Mapala se-kota Padang. Usai acara pembukaan di di Gedung Taman Budaya peserta lantas dilepas oleh Bapak wakil Walikota diikuti oleh Rektor dan Pembantu Dekan III Fakultas Teknik Unand. Meski matahari bersinar terik tapi antusias para peserta tak surut, mereka dengan semangat memungut sampah yang mereka temui di sepanjang pantai yang dilalui.

Selain memungut sampah Paitua-MTU juga mengampanyekan untuk menjaga kebersihan pantai kepada para pengunjung dan pedagang di tepi pantai dengan membagikan stiker himbauan. Setelah usai memungut sampah di pantai peserta lantas berisitirahat untuk kemudian melakukan acara penutupan yang ditutup oleh Camat Padang Barat.

Galeri Foto :

Bapak Rektor Unand menyampaikan kata sambutannya

Pelepasan secara simbolis oleh Bapak Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi, SP


Foto bersama usai kegiatan bersama Camat Padang Barat dan Lurah Berok Nipah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s