Kota Padang Berangsur-angsur Pulih

Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo pasca bencana

Beberapa hari setelah bencana, kondisi kota padang mulai kondusif dan berjalan seperti biasa. Warga yang terkena musibah mulai membersihkan pemukiman mereka dari material luapan sungai, tampak pula eskavator mulai dikerahkan untuk mengangkat lumpur yang menumpuk di jalan. Bantuan logistik pun terus berdatangan.

Di Limau Manis warga yang terkena musibah berdatangan mendatangi posko untuk mengambil bantuan. Pada Kamis malam (26/7/2012) di posko bantuan TNI AD, tokoh masyarakat yang dibantu tim relawan dari Sekber PA Sumbar membagi-bagikan bantuan. Bantuan yang diterima warga berbeda-beda, tergantung kerusakan yang diderita. Namun bantuan untuk warga berkebutuhan khusus belum tampak di posko tersebut seperti makanan dan pakaian bayi. Tercatat ada lima rumah yang hanyut di Limau manis dalam bencana tersebut.

Sementara di daerah Padang besi tak ada rumah warga yang terseret arus hanya saja luapan sungai meninggalkan lumpur yang memenuhi rumah warga. Sehingga perabotan rumah tangga tidak bisa difungsikan lagi. Bantuan tenaga dari TNI mulai berdatangan pada Kamis (27/7/2012).

Tak jauh berbeda, kondisi pemukiman warga di Kecamatan Nanggalo juga mulai kondusif. Seperti yang ada di perumahan di Kelurahan Tabing Banda Gadang. Di lokasi ini beberapa eskavator mulai dikerahkan untuk membersihkan pemukiman dari lumpur. Bantuan logistik juga terus berdatangan dan relawan dari BNPB juga disiagakan di tempat ini.

3 thoughts on “Kota Padang Berangsur-angsur Pulih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s