Twenty Eleven rasa The Great Adventure

Sudah seminggu saya tidak update blog ini, kangen juga rasanya ingin mengotak-atik dan menambah isinya. Ujug-ujug (tiba-tiba) saya datang dengan membawa tema baru karena bosan dengan tema Motion yang telah saya gunakan sekitar 6 bulan.

Setelah melakukan seleksi yang ketat (kayak audisi girlband aja, :D) akhirnya saya memilih tema Twenty Eleven yang merupakan penyempurnaan dari tema Duster (ato sebaliknya ya?). Sebelumnya saya punya beberapa kandidat, diantaranya Twenty Ten, Twenty Eleven dan Splendio. Tema terakhir (Splendio) sudah saya coba sebelumnya namun ada beberapa komponen yang tidak saya sukai jadi hanya sebentar saya pakai, tapi saya ikutkan di audisi juga karena sebernya tema tersebut memang keren.

Ada beberapa komponen yang masih terpasang default, tapi ada juga yang saya edit sesuai selera, diantaranya :

Untuk background menggunakan kode warna #111111.

Untuk header saya edit sedemikian rupa menggunakan corelDraw karena saya kurang puas dengan header bawaan, agar menyerupai default header tema The Great Adventure. Ya, awalnya saya memang mau pasang tema The Great Adventure tapi karena berbayar saya urungkan niat tersebut. Asli, saya sangat terkesan dengan tampilannya yang menarik secara keseluruhan.

Untuk Color scheme saya pilih Light dengan Link color berwarna spring green (#4aa02c) agar sama dengan headernya dan default layoutnya yaitu content on left.

Kelebihan dari tema Twenty Eleven—yang sejauh ini saya eksplor—adalah terdapatnya dua pilihan sekema warna yaitu Dark (dengan body text berwarna putih) dan Light (body text berwarna hitam) serta Link color yang bisa kita rubah warnanya sesuai selera. Sedangkan kelemahannya ketika sedang menampilkan sebuah postingan sidebarnya tidak kelihatan kecuali kita sedang di beranda/home.

Meskipun tema yang saya pilih adalah Twenty Eleven tapi saya berharap tema The Great Adventure tetap terasa di tampilannya, setidaknya itu yang saya coba dengan mengganti headernya mirip tema The Great Adventure.

2 thoughts on “Twenty Eleven rasa The Great Adventure

Leave a Reply

