Pulpy Latté

Pulpy Latté adalah grup musik indie asal Padang yang terbentuk pada 3 Maret 2011. Grup ini beranggotakan Ami (vokal), Asep (gitar), Miftah (bass) dan Arul (drum). Mereka adalah mahasiswa Jurusan Teknik Industri angkatan 2007 di Universitas Andalas. Dan “Pulpy Pals” merupakan sebutan untuk pendengar setia Pulpy Latté.

Berawal dari Ami dan Asep yang satu jurusan di mana mereka mempunyai rutinitas yang sama sebagai mahasiswa dan untuk refreshing mereka sering share sekaligus memainkan musik bersama. Sampai-sampai mereka jadi langganan perwakilan angkatan jika ada acara di jurusan mereka seperti “Industrial Fiesta”. Ami yang fans beratnya Endah ‘n Rhesa mempunyai ide untuk membentuk duo bersama Asep. Tapi Asep menawarkan untuk membentuk format band saja, ia pun mengajak Miftah untuk menjadi pembetot bass sedangkan posisi drum dipercayakan pada Arul. Mereka lantas mengcover lagu-lagu dari Mocca.

Pulpy Latté perform di acara Padang Fair 2011

Pada awal terbentuk mereka sempat membawa nama “Isocoster” yang diambil dari nama angkatan mereka di Teknik Industri, “Isocost” (Industrial Engineering Soecity Cosong Tujuh). Nama Pulpy Latté sendiri bermula ketika mereka mengikuti sebuah event yang diadakan oleh anak-anak Akuntansi yang bertajuk “AC week 2011”. Awalnya mereka hendak membawa nama Isocoster tapi karena musik mereka bergenre “swing”, tidak nyambung rasanya kalau nama itu yang mereka bawa. Kebetulan Ami sang vokalis setiap kali latihan suka sekali meminum softdrink yang mempunyai kandungan pulp. Kemudian melihat pulp itu juga memiliki arti serbuk kecil yang memiliki inti sari pada buah, menurut mereka itu keren. Ditambah pulp juga biasanya identik dengan lunak (soft), selembut genre yang mereka mainkan, jadilah mereka mengambil Pulpy sebagai nama pertama. Sementara Latté dipilih karena influence mereka mengarah pada “Mocca”. Jadilah nama Pulpy Latté. Dalam bermusik Pulpy Latté banyak terinfluence dari band beraliran Swing seperti “Endah ‘n Rhesa”, “Mocca”, “Ballads of The Cliche” dan “Music for Sale”. Sementara dari luar negeri mereka terpengaruh “Soko”, “Frente” dan sedikit “Lenka”.

Sejauh ini Pulpy Latté sudah merilis empat buah single yaitu “Hanya Mimpi”, “Pass Away”, “Maafkan Aku Cinta” dan “If You Really Wanna Go There”. Sementara single kelima mereka sedang dalam proses mixing yang berjudul “I Love You”. Saat ini mereka sedang mengumpulkan materi dan menyusun jadwal recording untuk pembuatan album pertama. Untuk album kompilasi sedang dalam perundingan dengan pihak A Mild. Rencananya mereka akan ikut berpartisipasi sebagai wakil dari A Mild Wanted Region 2. Di album tersebut Pulpy Latté akan bersanding dengan tiga band lainnya.

Aksi Pulpy Latté di A Mild Wanted 2012

Dari awal terbentuk hingga saat ini, sudah banyak panggung yang mereka jajaki. Baru dua minggu terbentuk Pulpy Latté langsung menyabet juara 3 di “A Mild Soundsation”. Sejak saat itu nama mereka mulai dikenal yang berimbas pada banyaknya tawaran manggung di Kota Padang. Selain itu mereka juga rajin mengikuti event musik yang diadakan di Padang dan sekitarnya.

Yang terakhir di pagelaran “A Mild Wanted 2012” mereka terpilih sebagai perwakilan dari Sumatera region 2. Ada sekitar 600 band lebih yang mengirim demo tapi hanya dipilih 5 band dari Sumbar dan 5 band dari Riau dan Batam. Selain itu mereka juga pernah ditawari operator seluler Axis sebagai band Duta perwakilan Padang tapi karena sedang ujian semester tawaran tersebut mereka tolak.

Selain kegigihan mereka dalam bermusik, kesuksesan mereka juga tak lepas dari campur tangan sang manajer, Rani, yang setia mendampingi Pulpy Latte dari awal terbentuk hingga saat ini.

Arul, Asep, Ami dan Miftah

Official Site :
http://www.mypulpylatte.com (sedang dalam pengembangan)
www.reverbnation.com/pulpylatte
Twitter @pulpylatte
Facebook Fanpage Pulpy Latté

4 thoughts on “Pulpy Latté

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s