Resmi, Del Piero Gabung Sydney FC

Gambar : dailymail.co.uk

Spekulasi akan kelanjutan karir sepakbola Alessandro Del Piero terjawab sudah. Setelah sebelumnya santer diisukan sang pemain akan bergabung dengan salah satu klub di MLS, Del Piero akhirnya resmi berseragam Sydney FC.

Seperti dilansir Dailymail, striker berusia 37 tahun tersebut mengkonfirmasi kesepakatan pada konferensi pers di Turin, di mana ia mengumumkan bahwa ia telah bergabung dengan Sydney FC.
“Saya senang telah menandatangani kontrak dengan Sydney dan selama dua tahun ke depan saya akan bermain dengan mereka,” kata Del Piero kepada wartawan pada konferensi pers Rabu (5/9/2012). Sebelum memutuskan bergabung dengan Sydney FC, Del Piero mengaku telah dihubungi beberap klub di Seri-A. Tak ketinggalan dua klub dari Liga Inggris yaitu Liverpool dan Southampton juga disebut-sebut meminati mantan kapten Juventus tersebut.

Lebih lanjut Del Piero mengatakan, “Saya akan terus mendukung Juventus. Saya berterima kasih kepada Sydney untuk kesempatan ini dan para penggemarnya yang sudah menginginkan saya. Saya di sini untuk mencetak banyak gol dan mencoba untuk meningkatkan sepak bola Australia dengan pengalaman saya. Saya berharap orang-orang Australia mencintai sepak bola.”

Di Sydney Del Piero dikontrak selama dua musism dan menerima bayaran sebesar 2 juta dolar per musim yang menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di A-League. Sebelum bergabung dengan Sydney FC, Del Piero hanya membela satu tim sepanjang karirnya yaitu Juventus. Bersama Juventus ia telah memenangkan banyak gelar, diantaranya Juara Serie A (6 kali), Copa Italia (1),Supercopa Italia (4), Liga Champions (1), Uefa Supercup (1), dan Piala Interkontinental (1). Ia juga sukses membawa Italia menjuarai Piala Dunia pada tahun 2006 di Jerman.

Dengan bergabungnya Del Piero di Sydney FC, maka ia akan menjadi pemain bintang selanjutnya yang akan berlaga di kompetisi A-League. Sebelumnya ada nama-nama besar seperti Robbie Fowler, Romario, Juninho dan Dwight Yorke.

2 thoughts on “Resmi, Del Piero Gabung Sydney FC

Leave a Reply

