Ice Age 4: Continental Drift (Movie Review)

Gambar : moviecarpet.com

Directed by : Steve Martino, Michael Thurmeier
Production/Distribution/Year : Blue Sky Studios/Twentieth Century Fox Animation/2012
Genre : Animation, Adventure,
Starring : Ray Romano, JohnLeguizamo, Denis Leary, Peter Dinklage, Jennifer Lopez, Queen Latifah.

Manny dan koloninya tinggal bersama di sebuah pulau dengan damai. Hingga suatu hari terjadi bencana yang membuat pulau tersebut perlahan mulai tenggelam. Manny, Diego, Sid dan neneknya terpisah dari koloni dan terombang-ambing di lautan lepas. Sementara koloni lain masih bertahan di pulau tersebut yang semakin hari semakin mengkhawatirkan saja.

Di dalam perjalanan menemukan jalan pulang, Manny dan rekan-rekannya harus menghadapi bajak laut kejam yang dipimpin Kapten Gutt. Manny berhasil mengalahkan Kapten Gutt dan terdampar di Pulau Switchback Cove. Di tempat tersebut mereka harus berhadapan lagi dengan Kapten Gutt dan pasukannya karena ternyata Kapten Gutt juga terdampar di tempat yang sama. Pertikaian pun tak terelakkan dan akhirnya Manny mampu mengatasi perlawanan Kapten Gutt dan merampas kapalnya untuk segera menuju rumah.

Setibanya di rumah Manny mendapati keluarganya disandera oleh Kapten Gutt. Dengan bantuan Precious yang merupakan hewan peliharaan neneknya Sid, lagi-lagi Mannny memenangkan pertikaian tersebut. Akhirnya mereka menyadari, tempat tinggal mereka sudah tak mungkin dihuni lagi. Manny lantas membawa koloninya ke sebuah tempat bernama Switchback Cove, pulau di mana ia pernah terdampar sebelumnya.

Ini merupakan film Ice Age ke empat yang dirilis dalam format 3D, setelah sukses dengan seri Ice Age sebelumnya. Di film ini karakter Manny sebagai seorang pemimpin sedikit lebih ditonjolkan dari tokoh lainnya, sangat dewasa. Terlebih ia kini mempunyai anak perempuan bernama Peaches. Ada tokoh baru dalam film ini yaitu Shira yang merupakan anak buah Kapten Gutt sebelum akhirnya memilih bergabung dengan koloni Manny dan menjadi pacar Diego. Selain itu adegan ‘pertempuran’ pun porsinya ditambah dibanding film-film sebelumnya

Sebuah film keluarga yang layak ditonton untuk semua jenis usia, di mana pesan tentang pengorbanan dan kebersamaan sangat ditonjolkan dalam menjalin sebuah hubungan kekeluargaan. Tak peduli beratnya rintangan yang harus dihadapi agar bisa berkumpul dengan keluarga tercinta.

2 thoughts on “Ice Age 4: Continental Drift (Movie Review)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s