Movie Review: Taken 2

Gambar : flickr.com

Directed by : Olivier Megaton
Studio/Distributor/Year : Europa Corp/20th Century Fox/2012
Genre : Action
Stars : Liam Neeson, Maggie Grace, Famke Janssen.

Bryan Mills menjalani kehidupan normalnya setelah beberapa tahun sejak peristiwa penculikan Kim Mills, putrinya. Bersama Kim dan Lenore, mantan istrinya, Bryan pergi berlibur ke Instanbul dan menginap di sebuah hotel. Namun bukan ketenangan yang mereka hadapi, justru sebaliknya mereka harus menghadapi teror para penculik yang menginginkan mereka. Para penculik tersebut adalah kelompok Mafia Albania yang dipimpin oleh Murad. Mereka tak lain merupakan keluarga dari para penculik Kim terdahulu, yang menuntut balas dendam atas kematian saudara-saudara mereka yang dibunuh oleh Bryan. Situasi semakin sulit ketika akhirnya Bryan dan Lenore berhasil diculik, sementara Kim berhasil lolos. Kim dihadapkan pada kondisi di mana ia harus menyelamatkan diri atau membebaskan orang tuanya yang disandera .

Film Taken 2 merupakan kelanjutan dari film sebelumnya, Taken. Meskipun begitu seandainya para penonton belum menonton film pertamanya tetap bisa mengikuti alur tanpa takut kehilangan inti cerita. Karena dalam beberapa adegan ditampilkan flashback cerita sebelumnya. Sekali lagi karakter Bryan Mills begitu menonjol dalam film ini. Bukan hanya karena pembawaannya yang wibawa dan sifat protektif terhadap putrinya, tapi juga ketenangannya dalam menghadapi masalah, menganalisanya hingga bisa dipecahkan. Sebuah film aksi tentang betapa pentingnya sebuah keluarga.

5 thoughts on “Movie Review: Taken 2

  1. aku belum nonton taken dan taken 2..
    beberapa waktu lalu menghabiskan seri death race, kemudian crows zero..
    review dong mas🙂 bagus loh, nanti kasih link lagu-lagu pendukungnya🙂
    salam kenal

  2. salam kenal mas. sepertinya film Taken dan Taken 2 ini merupakan film yg bisa kutonton dengan akur bersama Papahku deh, hehehe. beklah, siap berburu DVD Taken!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s