Flyleaf, Alternative Metal Band

Gambar : flyleafmusic.com

Gambar : flyleafmusic.com

Bosan dengan lagu-lagu Metal dari BFMV, Trivium, Suicide Silence, Killswitch Engage dan sejenisnya saya coba googling untuk mencari alternatif bagi pendengaran saya. Namun tetap pencarian saya bertemakan Metal. Hasilnya saya menemukan Flyleaf, sebuah band metal dengan vokalis cewek. Setelah mendengar beberapa lagu dan melihat video–terutama versi live–mereka di youtube saya langsung tertarik. Alhasil lagu-lagu Flyleaf langsung nongkrong di urutan teratas playlist saya. Flyleaf merupakan sebuah band beraliran Alternative Metal asal Texas dan sejauh ini telah merilis 4 buah album. Jika didengar dari sound yang mereka mainkan, band ini terdengar mirip dengan Eyes Set To Kill dan Paramore. Suara Lacey Sturm yang piawai melantunkan vokal ala gothic dan emo mirip dengan karakter vokal Alexia Rodriguez dan Hayley Williams. Namun sayang sang vokalis mengundurkan diri dari band setelah album terakhir mereka di tahun 2012. Posisinya digantikan oleh additional vocalist Kristen May. Berikut video musiknya :

First single of first album :

First single of last album :

2 thoughts on “Flyleaf, Alternative Metal Band

Leave a Reply

