Hattrick Cristian Gonzáles Benamkan Persidafon

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Mungkin begitulah ungkapan yang tepat untuk seorang Cristian Gonzáles. Dalam laga perdananya bersama Arema di kompetisi Indonesia Super League 2013 ia berhasil mencetak hat-trick. Sumbangan trigolnya sekaligus mengakhiri perlawanan Persidafon dengan skor akhir 5-2. Dua gol lainnya dicetak masing-masing oleh Alberto Goncalves dan Keith Kayamba Gumbs.

Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema langsung tancap gas dengan mendominasi pertandingan. Sementara Persidafon hanya sesekali membalas lewat serangan balik. Tekanan Arema membuahkan hasil kala Gonzalez mampu membuka kran golnya di menit ke-9 memanfaatkan umpan dari Joko Sasongko. Tak berapa lama Alberto Goncalves menggandakan kedudukan memanfaatkan bola liar di depan gawang Persidafon. Persidafon hanya mampu melesakkan satu gol di babak pertama lewat Anis Nabar memanfaatkan umpan lambung Juan Marcelo Cirelli dari lini tengah. Serangan bertubi-tubi Arema membuahkan hasil lagi ketika Gonzales dan Beto menambah masing-masing satu gol dan mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 4-1.

Cristian Gonzales, jaminan lini depan Arema. (Foto: wartanews.com)

Cristian Gonzales, jaminan lini depan Arema. (Foto: wartanews.com)

Di babak kedua Arema tetap mendominasi pertandingan, di menit-menit awal gol kembali tercipta. Kali ini giliran Keith Kayamba Gumbs yang mencatatkan namanya di papan skor, umpan dari sisi kanan yang dikirim Joko Sasongko berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Gumbs lewat tendangan first time. Setelahnya pertandingan masih tetap dikuasai Arema namun justru Persidafon yang mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakan oleh Anis Nabar di menit ke-60. Meski terus mengurung pertahanan Peridafon namun Arema gagal menambah pundi-pundi golnya dan kedudukan berkahir 5-2.

Kemenangan tersebut sekaligus menempatkan Arema di posisi teratas klasemen ISL dengan point 3 unggul selisih gol dari Mitra Kukar yang di pertandingan sebelumnya hanya menang 0-1 atas PSPS Pekanbaru. Sementara bagi Gonzáles ini merupakan hat-trick pertamanya bersama Arema dan yang kesekian kali selama merumput di pentas Sepakbola Indonesia. Di usianya yang ke-36 Gonzáles tetap bisa menampilkan permainan terbaiknya di tengah ketatnya kompetisi ISL. Selain itu dari segi kecepatan pemain yang sudah menjadi warga negara Indonesia sejak 2010 lalu itu mulai mengalami penurunan. Namun powernya masih yahud untuk duel udara maupun satu lawan satu. Faktor lain yang membuatnya tetap cemerlang yaitu penempatan posisinya yang bagus, sehingga rekan-rekannya tidak ragu untuk mengirim umpan ke jantung pertahanan lawan karena di sana ada seorang Cristian Gonzáles.

Line up Arema:
Kurnia Meiga, Victor Igbonefo (Gilang Ginarsa 70′), Thierry Ghatuss, Ahmad Farizi, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana (Egi Melgiansyah 65′), Joko Sasongko, Sunarto, Keith Kayamba Gumbs, Alberto Goncalves, Cristian Gonzáles.
Pelatih: Rahmad Dharmawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s