Memilih Malam

Gambar: woophy.com

Gambar: woophy.com

Hidup itu pilihan, setidaknya untuk sebagian orang yang tidak mau hidupnya dipilih. Dalam hal ini aku lebih memilih malam di antara beberapa pilihan yang tak lagi menentukan. Bukannya tak menginginkan pagi dengan kokok ayam dan alunan alu yang merdu, bukan pula karena siang terlalu terik bagi seseorang yang menyukai hujan atau karena sore yang langitnya tak seelok kemarin.

Tapi pagi tak pernah ramah kepadaku, tak pernah memberikan ruang untukku hingga aku tersiksa menunggu malam tiba. Sementara aku tak pernah benar-benar menginginkan siang, bukan salahnya kali ini karena aku yang tak pernah peduli, sedikitpun. Berkali-kali ia coba menahanku, merayuku dengan mataharinya tapi aku terlanjur tak menyisakan ruang untuknya. Kemudian sore, aku tak akan pernah melupakannya. Ia pernah ‘menghadiahiku’ dengan langit yang kelam dengan iringan lagu badai yang menyayat, saat kupikir langit akan cerah hari ini seseorang melepaskan cincin di jari manisnya dan mengembalikannya kepadaku. Hingga akhirnya malam benar-benar tiba dan melepas kegalauanku, menyelimuti mimpi dan harapanku dan tak akan lepas lagi.

Aku merasa hanya malam yang dapat kuajak berbagi, bukan hanya tentang kesenangan tapi ia selalu terbuka untuk setiap hal-hal yang bahkan tak disukainya. Jiwa kita menyatu, detak kita padu dan kebersamaan kita bukanlah palsu. Itulah mengapa aku memilih malam, kita sama-sama saling mengerti. Meski malam sepi bintang, tanpa awan putih yang beterbangan bahkan tanpa purnama yang menawan. Bagiku malam tetaplah malam, ia melengkapiku, sempurnakan aku…

15 thoughts on “Memilih Malam

  1. Malam hari tetaplah malam tak pernah bisa menghilang. Akan terus Ia datang dimana kau terlelap …
    Kepada-Nya kita minta, semoga kita tetap bisa menikmati indahnya malam esok …

Leave a Reply

