Crazy Love, Film Jiplakan?

Crazy Love Movie posterSutradara: Guntur Soeharjanto
Tahun/Studio: 2013/Maxima Pictures
Genre: Romance, Comedy
Pemeran: Adipati Dolken, Tatjana Saphira, Kemal Palevi, Herichan, Zidni Adam

Film Crazy Love masih mengangkat seputar tema kehidupan remaja, cinta dan persahabatan dengan kenakalan konyol semasa SMA. Tak ada yang istimewa sebenarnya dari film ini, cerita yang diangkat masih tema kebanyakan. Endingnya pun bisa ditebak ketika film telah bergulir dari awal. Konflik yang timbul pun tak terlalu mendalam hanya sebatas ‘numpang lewat’ saja. Tapi setidaknya film ini bisa menjadi opsi ketika bosan dengan film dengan genre lain.

Kumbang bersama ketiga sahabatnya, Abdu, Daniel, Basuki menjalani kehidupan remajanya dengan santai dan tanpa beban. Begitu juga aktivitas mereka di sekolah, nilai mereka selalu jeblok dan sering membuat ulah. Di kelas mereka ada seorang siswi bernama Olive yang merupakan siswa teladan dan menjadi incaran mereka berempat. Pihak sekolah telah kehabisan akal untuk mengarahkan mereka ke jalur yang benar. Hingga akhirnya Olive mendapat mandat dari Kepala sekolah untuk mengajari Kumbang dan teman-temannya mengingat ujian kelulusan sudah di depan mata. Awalnya Olive menolak namun akhirnya luluh juga, kesempatan tersebut sekaligus dijadikan Kumbang untuk bisa lebih dekat dengan Olive. Hingga akhirnya Olive harus melanjutkan studinya di Jerman dan begitu sekembalinya ke Indonesia Kumbang menyesal karena tidak pernah menyatakan perasaannya kepada Olive sebelumnya.

Ya, romansa remaja memang tidak ada habisnya untuk dijadikan tema dalam film. Namun film ini memliki beberapa catatan minus di dalamnya. Dari judulnya saja film ini seperti sudah kehabisan ide mengingat telah banyak film manca negara yang mengambil judul yang sama. Dan entah kebetulan atau disengaja (baca:menjiplak), film Crazy Love ini mempunyai banyak kesamaan dengan film asal Taiwan “You Are The Apple of My Eye” yang menjadi box office di negara tersebut. Banyak sekali kesamaan di antara keduanya yang membuat film ini sangat mirip sekali, hanya bagian endingnya saja yang berbeda. Namun terlepas dari itu semua setidaknya pembawaan film ini tidak terlalu mendayu-dayu dan tetap renyah untuk ditonton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s